Teknologi

Facebook Gandeng Ray-Ban Garap Kacamata Pintar

Facebook dilaporkan telah menggarap kacamata Augmented Reality (AR) dalam beberapa tahun terakhir. Kacamata pintar, yang diberi nama kode Orion tersebut tidak akan menjadi pelengkap untuk ponsel, namun dibuat untuk menggantikan fungsi ponsel sepenuhnya.

Kantor Berita Antara memberitakan, seperti dilansir The Verge, Selasa, 17 September 2019, perangkat tersebut dilaporkan akan dapat menerima panggilan tanpa harus dihubungkan ke smartphone, dan akan menampilkan informasi dalam “layar kecil”, mirip dengan Google Glass.

Kacamata tersebut kabarnya juga akan memiliki kamera yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming.

Facebook berkolaborasi dengan brand kacamata populer Lucottica, pembuat kacamata Ray-Ban, untuk membawa perangkat tersebut ke pasar dalam beberapa tahun mendatang. Kehadirannya diperkirakan antara 2023 hingga 2025.

Kabar lain menyebut bahwa Ray-Ban akan terlibat langsung. Akan tetapi, buah dari kolaborasi dengan Facebook tersebut tidak akan terlihat pada Orion, tapi pada kacamata pintar lainnya yang memiliki nama kode Stella.

Baca  Jawa Barat Bakal Jadi Role Model Implementasi Perpres Rindekraf

Perangkat tersebut kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan, kemungkinan sebelum Orion.

Seperti Snap Spectacles, kacamata pintar tersebut kabarnya juga akan memiliki kamera yang memungkinkan pengguna untuk merekam momen mereka dan membagikannya.***

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close