Seputar Jabarku

Gerakan Aliansi Rakyat Wujud Mitra bagi Pemerintah

Sejumlah orang dari berbagai daerah yang berasal dari komunitas relawan ketika Pilkada Jawa Barat 2018 dibentuk berencana untuk membentuk Gerakan Aliansi Rakyat yang disingkat GELAR.

Bahwa Gerakan tersebut sebagai akumulasi keinginan dari berbagai daerah agar setelah Pilkada terutama di Jawa Barat tetap eksis untuk turut berpartisipasi terutama dalam gerakan yang sifatnya sosial ekonomi. GELAR sendiri akan mengadakan Rapat Kerja Pusat yg rencananya akan diadakan di Villa Istana Bunga, Parompong, Bandung Barat pada tgl 26-27 Oktober 2019 mendatang.

Seperti diungkap oleh Iwan Suhermawan sebagai Ketua Gelar bahwa organisasi ini dibentuk utk menjadi organisasi yang kehadirannya turut menjadi solusi bagi masalah-masalah sosial ekonomi dengan mengedepankan proses yang kreatif bukan menjadi beban apalagi benalu di masyarakat. Diharapkan seperti diungkapkan Iwan disela-sela kesibukannya di Pasar Baru Bandung, bahwa organisasi ini agar menjadi mitra yang efektif bagi pemerintah dalam mengatasi permasalan-permasalah sosial dengan cara yang inovatif dan elegan.

Rakerpus sendiri akan dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat. Ketika ditanyakan mengapa hanya Jawa Barat saja, Iwan Suhermawan menjawab bahwa motor gerakan ini lahir dari Jawa Barat namun ke depan akan di gelar pertemuan berskala nasional sekaligus pelantikan pengurus pusat yang baru. (Suhendi-Jabarku)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close