PariwisataSeputar Jabarku

Wisata Main Air yang Seru di Jawa Barat, Green Canyon Pangandaran

Bila di Amerika Serikat ada Grand Canyon, maka Pangandaran memiliki Green Canyon yang tidak kalah indahnya. Tidak cuma pemandangannya yang hijau serta memanjakan mata, kamu pula dapat mencicipi kegiatan main air yang cukup menantang.

Tempat wisata ini menawarkan panorama alam tebing- tebing natural yang menjulang serta dihiasi pepohonan hijau yang rindang. Tidak hanya itu, air sungai yang menyusuri tebing ini sangat jernih serta biru.

Mau ketahui gimana metode mengarah Green Canyon Pangandaran serta berapa harga tiket masuknya? Ayo ikuti serba- serbi tentang wisata Green Canyon Pangandaran

1. Asal Usul Nama Green Canyon

Nama Green Canyon warnanya dipopulerkan oleh seseorang masyarakat negeri Prancis bernama Bill John pada tahun 1993. Memandang corak tebing dan sungai yang bercorak kehijauan, dia juga lalu menyebut nama Green Canyon yang masih dipakai serta terkenal sampai saat ini.

Tetapi destinasi wisata ini aslinya bernama Cukang Taneuh yang dalam Bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah.

2. Body Rafting serta Kegiatan Seru Lainnya

Setibanya di Green Canyon Pangandaran pasti kamu dapat bermain air sampai puas. Tetapi terdapat sebagian kegiatan seru yang dapat kamu coba serta sayang buat dilewatkan.

Misalnya saja body rafting. Body rafting sendiri ialah kegiatan berenang dengan menghanyutkan diri menjajaki arus air. Untuk yang tidak dapat berenang jangan takut sebab kamu hendak senantiasa memakai jaket pelampung serta ekspedisi ditentukan nyaman sepanjang menjajaki prosedur keamanan yang setimpal.

Tidak hanya body rafting, wisatawan pula dapat melompat dari tebing dengan ketinggian belasan m langsung ke air sungai yang jernih. Tidak hanya itu, wisatawan pula dapat memilah buat menjelajahi gua yang terdapat bersama pemandu.

3. Akses Mengarah Green Canyon

Wisata Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari Tepi laut Pangandaran, jaraknya kurang lebih dekat 31 kilometer.

Bila mau mendatangi Green Canyon dari Jakarta, jaraknya dekat 350 kilometer yang dapat ditempuh dengan ekspedisi darat sepanjang 6- 8 jam. Kamu dapat memakai jalan Bandung- Tasikmalaya- Ciamis- Pangandaran- Cijulang.

Sesampainya di kota Pangandaran, langsung mengarah Pasar Pangandaran. Dari situ, belok kanan sampai menemui plang Cijulang serta lapangan terbang Nusa Wiru setelah itu belok kiri.

Sehabis itu lurus terus mengarah Parigi. Di bundaran Cijulang, belok kiri sampai menemui plang Cijulang serta belok kanan. Patokannya merupakan Rumah Makan Tirta Bahari. Dari situ, kurang lebih 50 m setelahnya kamu hendak datang di Green Canyon Pangandaran.

Bila tidak mau letih berkendara sampai berjam- jam, kamu pula dapat menjajaki open trip mengarah Green Canyon Pangandaran yang ditawarkan banyak agensi touring serta travel.

4. Tiket Masuk

Sesungguhnya buat masuk serta menikmati Green Canyon Pangandaran tidak dikenai bayaran tiket alias free. Tetapi buat menggapai daerah Green Canyon kamu wajib memakai perahu berkapasitas 5- 6 orang yang dapat disewa dengan harga Rp 150. 000.

Jadi lebih lezat mendatangi Green Canyon beramai- ramai supaya dapat patungan buat membayar bayaran sewa perahu.

5. Waktu Kunjungan yang Tepat

Wisata Green Canyon Pangandaran buka Senin- Kamis jam 08. 00- 16. 00 Wib, Jumat jam 13. 00- 16. 00 Wib serta Sabtu- Minggu jam 07. 30- 16. 00 Wib. Destinasi wisata ini senantiasa ramai pada akhir minggu serta wisatawan juga wajib mengantre buat memperoleh perahu.

Jadi dianjurkan buat mendatangi Green Canyon dikala weekday, ataupun bila cuma pernah pada akhir minggu datanglah agak pagi supaya tidak mengantre.

Tidak hanya itu, supaya dapat menikmati seluruh keelokan serta petualangan di Green Canyon dianjurkan buat tidak tiba pada masa hujan. Alasannya sehabis hujan deras air hendak berganti corak jadi cokelat serta debit air hendak bertambah sehingga tidak nyaman buat bermain air.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close