PariwisataSeputar Jabarku

Jadi Finalis Duta Koperasi Jabar Suci Cita Gadis Desa Loa

SUCI Cita Formal, gadis kelahiran Desa Loa Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung jadi salah satu finalis Duta Koperasi Jawa Barat 2019. Finalis lomba duta koperasi itu dilaksanakan di Metro Indah Mall Kota Bandung, yang diselenggarakan pada 23- 25 Agustus ini.

Lomba Duta Koperasi Jawa Barat itu digagas oleh Dinas Koperasi serta Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dengan tema Dukop Jabar” Be a Millenial Entrepreneur with Cooperative”.

Jadi finalis Duta Koperasi Jawa Barat itu, Suci mewakili Kabupaten Bandung.

” Ini suatu kebanggaan untuk aku. Soalnya, aku jadi bagian dari anggota karang taruna Mekar Anak muda Desa Loa serta aktifis wanita milenial Desa Loa ini bisa bersaing di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Suci lewat tim whatsapp pokja wisata loa, Minggu( 25/ 8/ 2019).

Dia berharap, menemukan prestasi yang terbaik dalam ajang ini serta pastinya bisa bawa harum nama Desa Loa Kecamatan Paseh.

Suci juga ikut menarangkan semasa karantina semenjak 23 Agustus kemudian. Di antara lain melaksanakan kunjungan pada tiap stand buat menanyakan bahan- bahan UMKM( usaha mikro, kecil serta menengah) yang dipamerkan oleh para pengrajin ataupun pelakon usaha.

” Tujuan dari kunjungan ini merupakan mengasah tiap finalis duta koperasi berbicara dengan baik buat memandang kekurangan serta kelebihan pada produk UMKM yang terdapat di Indonesia, spesialnya di Jawa Barat,” katanya.

Suci berkata, tiap partisipan berlomba- lomba berbicara dengan para pelakon UMKM.

” Yang menarik atensi, kita berupaya buat meyakinkan kepada tiap- tiap pelakon UMKM buat membagikan produk mereka buat diiklankan oleh para partisipan,” jelasnya.

Bagi Suci, untuk partisipan yang sukses serta sukses menarik banyak UMKM itu, jadi nilai tambah untuk duta koperasi.

” Kita wajib menjalakan komunikasi yang baik dengan para pelakon UMKM. Duta koperasi juga diharuskan memahami seluruh itu( komunikasi yang baik),” ucapnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close