Seputar Jabarku

Koperasi Di Kota Bandung

Di Kota Bandung tercatat ada 7000 koperasi namun sayangnya dari jumlah tersebut hanya 10 persen koperasi yang aktif. Tentunya ini menjadi indikator bagi pemerintah Kota Bandung khususnya Dinas Koperasi agar lebih bisa memberdayakan koperasi tersebut agar dapat aktif. Dengan jumlah koperasi aktif yang hanya 10 persen tentunya sulit untuk dapat turut menggerakkan perekonomian kota. Beberapa koperasi yang eksis dan terus berkembang saat ini antara lain Koperasi Sejahtera Bersama, Koperasi Rizky Abadi, Koperasi rukun Ikhtiar, Koperasi Pedagang Besar Cikapundung, Koperasi Pedagang Pasar baru Bandung, dan beberapa koperasi lainnya.

Koperasi Rizky Abadi
Pengembangan koperasi menjadi bagian yang penting saat ini, agar koperasi tidak terpaku pada kondisi seadanya. Salah satunya adalah dengan mengadopsi tekhnologi digital yang terus berkembang saat ini. Bahkan Gubernur Ridwan Kamil seperti dilansir oleh sindonews.com walaupun dirinya kini menduduki posisi Gubernur Jawa Barat, namun dia akan memantau dan menitipkan agar koperasi di Bandung mendapat perhatian. “Saya titip untuk ke depan, jadikan koperasi di Bandung koperasi digital paling canggih. Dari administrasi, penjualan dan lainnya. Bagaimana (koperasi) memiliki website, terima pesanan online dan bikin aplikasi untuk produknya,” imbuh Emil.

Baca  Kereta Bekas di Stasiun Cikaum Terbakar

Salah satu Koperasi di Kota Bandung yaitu Koperasi Rizky Abadi menyambut baik himbauan dari Gubernur Jawa Barat tersebut, bahkan Koperasi Rizky Abadi seperti dikatakan oleh Direktur Utamanya Venny Risvarinny menggunakan tekhnologi yang di develop sendiri selama 2 tahun ini sebagai kemudahan dan akurasi operasional koperasinya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close