EkonomiSeputar Jabarku

Koperasi Rizky Abadi Terus Berupaya Menjadi Bagian Dari Solusi

Kondisi perekonomian global yang tidak menentu saat ini dan mengarah pada krisis dunia disebabkan perang dagang antara Cina dan Amerika Serikat membuat pertumbuhan ekonomi melambat hampir di semua negara di dunia. Dampak yang begitu luas juga dirasakan oleh negera kita. Pertumbuhan Ekonomi masih stagnan di angka 5% jauh dari target 7%. Bahkan di beberapa negara pertumbuhan ekonominya menunjukkan trend yang negatif.

Kondisi tersebut tidak dapat dipastikan berakhir kapan, sejumlah isu dan sentiment negatif turut memperparah kondisi ekonomi. Indonesia yang baru saja selesai menghadapi perhelatan demokrasinya tidak luput dari riak dan guncangan yang menyebabkan kondisi ekonomi sulit untuk beranjak ke arah positif, walaupun pemerintah masih dapat mengendalikan pertumbuhan ekonomi untuk tetap dalam trend positif.

Kondisi ekonomi seperti ini memerlukan terobosan-terobosan agar kita bisa beranjak dan keluar dari perangkap ekonomi global. Indonesia beruntung mempunyai koperasi sebagai soko guru perekonomian yang justru di saat kondisi perekonomian saat ini, masih terus eksis untuk memperkuat dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Baca  Bukit Santiong, Pilihan Destinasi Paralayang di Subang

Koperasi Rizky Abadi

Dan Koperasi Rizky Abadi salah satu Koperasi yang didirikan 12 tahun silam melihat bahwa kondisi global saat ini justru menjadi momen bagi bangsa untuk semakin memperkuat koperasi agar gerak roda ekonomi dapat terus berjalan dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Seperti dituturkan oleh Venny Risvarinny selaku Direktur Utama Koperasi Rizky Abadi bahwa inilah saatnya Koperasi menjadi penopang perekonomian rakyat. Produk-produk koperasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat terutama pada usaha kecil menengah. Segmen itulah yang mengakar sangat kuat sehingga pengaruh-pengaruh global akan sangat tidak dirasakan oleh masyarakat kecil menengah jika pada kalangan itu justru roda perekonomian dapat terus bergerak.

Salah satu kendala usaha kecil menengah adalah dalam bidang permodalan, perbankan yang mempunyai berbagai keterbatasan tentunya sulit dapat di akses oleh masyarakat dari kalangan tersebut. Dan koperasi telah membuktikan bisa menjadi ujung tombak penyaluran kredit bagi usaha kecil menengah. Demikian pula dengan Koperasi Rizky Abadi yang mengeluarkan beberapa produk guna membantu permodalan, dan salah satunya adalah Kredit Pensiun. Kredit yang diberikan kepada para pensiun ini ditujukan guna membantu permodalan agar di masa pensiun tetap dapat produktif serta memberikan kontribusi nyata dalam rangka turut menggerakkan perekonomian. Koperasi Rizky Abadi saat ini menyalurkan kredit kepada para pensiunan instansi, BUMN dan TNI/Polri. Venny Risvarinny menyampaikan kepada redaksi melalui penyaluran kredit tersebut diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi permodalan untuk para pensiun yang tetap ingin produktif di hari tuanya.

Baca  Koperasi Rizky Abadi Mendapatkan Izin Usaha Gadai dari OJK 2018

Seperti diungkapkan Efendi, pensiunan TNI ini setelah mendapat kuruan kredit dari Koperasi Rizky Abadi membuka usaha roti. Dengan modal awal 75 juta setelah 2 tahun berjalan omset usahanya yang terus berkembang hingga kini mencapai 50 juta sebulan merasakan manfaat yang cukup besar bagi kehidupannya sehingga tidak hanya dapat mandiri namun lebih dari itu menjadi usaha yang dapat diandalkan untuk terus berkembang. (Aswan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close