PolitikTeknologi

Pesan Menkominfo Rudiantara untuk Menteri Berikutnya

Bersamaan dengan hendak diumumkannya kabinet baru pemerintah, masa jabatan Menteri Komunikasi serta Informatika, Rudiantara juga hendak lekas berakhir. Dia juga mengantarkan pesan buat Menkominfo periode selanjutnya. Rudiantara berkata kalau siapa juga orang yang berprofesi bagaikan Menkominfo sampai 2024 nanti, dia wajib senantiasa fokus pada pembangunan infrastruktur. Karena baginya, walaupun Indonesia telah mempunyai Palapa Ring, anggaran belanja ICT Indonesia masih sangat kurang bila dibanding negeri lain di Asia Tenggara.

” Senantiasa fokus membangun infrastruktur. Aku senantiasa katakan kita memiliki Palapa Ring, satelit, tetapi senantiasa kurang sebab belanja ICT kita cuma 0, 1 persen dari GDP,” kata Rudiantara dikala ditemui di kediamannya di kawasan jalur Widya Chandra, Jakarta, Kamis( 17/ 10/ 2019).

Rudiantara juga menyamakan belanja ICT Indonesia dengan Thailand serta Malaysia yang tiap- tiap merupakan 0, 3 persen 0, 6 persen dari GDP. Menkominfo selanjutnya dikatakan Rudiantara pula wajib melindungi kondusivitas pembangunan serta pengembangan ekonomi digital.

Baca  Wagub Jabar Tantang Kreator Kembangkan Aplikasi Pesantren

Pesan lain yang di informasikan Rudiantara merupakan soal pembuatan regulasi. Dia berharap pemerintah, spesialnya Menkominfo tidak lagi membuat regulasi yang menyulitkan.” Jangan overregulated. Jangan buat regulasi yang sulit. Sulit warga, sulit yang memohon izin. Buang aja( yang buat sulit),” ucap laki- laki yang akrab disapa Chief RA ini.

Rudiantara mengakui pada 2018 kemudian Departemen Kominfo cuma menghasilkan sebanyak 18 Peraturan Menteri( Permen) serta menghapus puluhan Permen.” Kominfo di 2018 menewaskan 70 Peraturan Menteri. Permen yang buat sulit, yang ga lagi relevan dengan dinamika yang terdapat,” lanjutnya.” Aku katakan aku tidak ingin tandatangan Peraturan Menteri kecuali kita menghapus Peraturan Menteri yang lama. Wajib lebih banyak yang dibunuh( dihapus),” pungkas Rudiantara.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close