Uncategorized

Setiap Hari Ada 4 Orang Meninggal Di Jawa Barat Akibat Narkoba

Deklarasi Tolak Narkoba

Sebanyak 300 pelajar Sekolah Menengah Atas( SMA) asal Kabupaten Bandung Barat( KBB) menggelar deklarasi Tolak Narkoba, di Kawasan Wisata Stone Garden, Citatah, Kamis( 31/ 10/ 2019).

“ Say no to drug. Narkoba, No, No, No. Prestasi, Yes, Yes, Yes,” begitu slogan yang diucapkan para pelajar usai deklarasi.

Aktivitas yang didukung oleh Tubuh Narkotika Nasional( BNN), Dinas Pembelajaran( Disdik) Provinsi Jawa Barat serta Dinas Pariwisata serta Kebudayaan( Disparbud) KBB itu bertujuan supaya pelajar menghindari Narkoba.

Bagi informasi BNN KBB, sebanyak 27 persen warga Indonesia merupakan pengguna narkoba. Dampaknya, nyaris 50 orang tiap harinya wafat akibat benda haram itu.

“ Buat wilayah Jawa Barat terdapat dekat 3- 4 orang wafat tiap harinya akibat narkoba,” ucap Kepala BNN KBB, Sam Noorati Martiana di sela- sela kegiatan.

Dia memperhitungkan kegiatan kampanye anti narkoba oleh pelajar berarti buat terus digalakkan. Alasannya, usia- usia SMA sangat rawan serta rentan memakai narkoba sebab rasa penasaran yang besar.

Baca  Hello world!

“ Kita jalani kerjasama dengan Disdik Jawa Barat, sebab SMA serta Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) terletak dibawah Disdik Jawa Barat,” jelas Sam.

Dia mencatat, pemakaian narkoba oleh pelajar masih didominasi tipe obat- obatan terlarang semacam eksimer serta tramadol.

“ Pengguna narkoba di KBB masih di dominasi oleh pemakaian obat- obatan, semacam eksimer, tramadol, dll. Perihal itu, kita tahu dari hasil penangkapan, dalam sekali tangkap kita bisa 6000 eksimer,” ungkap Sam.

Hasil pantauan BNN, kata Sam, pelajar lebih memilah obat- obatan semacam yang tadi disebutkan sebab harga yang lumayan murah serta gampang didapat. Tetapi, akibatnya ini yang hendak mengganggu sistem saraf paling utama otak.

“ Dengan aktivitas ini, sangat tidak 300 anak bangsa dapat kita selamatkan, setelah itu dapat menularkan pada sahabat serta keluarganya,” ucap Sam.

Baca  Hello world!

Sedangkan itu, Kepala Cabang Disdik Daerah VI Provinsi Jabar, Ester Miory mengaku, grupnya sangat berterima kasih serta mengapresiasi BNN KBB, sebab sudah menggelar aktivitas kampanye anti narkoba di golongan pelajar.

“ Aktivitas ini sangat berarti, sebab penyalahgunaan narkoba di Jabar ini sangat luar biasa dari sisi angka,” ucap Ester.

Ester mengatakan, ini ialah dikala yang sangat bagus di momentum Sumpah Pemuda, sebab pada dasarnya mengurus satu anak itu butuh orang sekampung.

“ Aku memandang optimisme dari sahabat BNN serta Disparbud KBB. Seluruh bersatu padu buat menggiring kanak- kanak membebaskan ataupun tidak memahami narkoba sehingga mereka dapat jadi pelajar yang baik,” ungkap Ester.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close