Seputar Jabarku
Trending

Kereta Bekas di Stasiun Cikaum Terbakar

Kebakaran melanda belasan bangkai gerbong kereta api yang menumpuk di sekitar Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kebakaran terjadi pada Kamis (14/11/2019) sore.

Kasi Ops Damkar Kabupaten Subang Dani Suparman mengatakan api mulai terlihat dan membesar sekitar pukul 17.00 WIB.

Dikatakan, ada sekitar ratusan bangkai gerbong yang terbakar dalam tumpukan itu. “Totalnya ada 122 gerbong yang terbakar,” ujarnya. Dikatakan, api melahap bangkai gerbong kereta itu cukup lama. Enam kendaraan pancar dikerahkan untuk memadamkan api. Penyekatan dilakukan agar api tak merembet permukiman yang berada di dekatnya.

Sejumlah warga yang rumahnya berada dekat di lokasi kebakaran dievakuasi sementara ke lapangan terdekat, karena dikhawatirkan api merembet Meski begitu, butuh waktu sejam bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api sampai akhirnya padam. “Padam sekitar pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Baca  Koperasi Rizky Abadi Rilis Website Pinjaman Dana Cepat

“Sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar. Selama proses pemadaman, kereta api yang melintas di Stasiun Cikaum berjalan menggunakan jalur hilir,” terangnya. Dia memastikan, tempat penyimpanan kereta bekas (konservasi) bukan merupakan jalur operasional. Karena itu, kejadian tersebut tak sampai mengganggu perjalanan kereta api. Kereta-kereta bekas, jelasnya, merupakan kereta yang sudah tak bisa dioperasikan. Untuk sementara, kereta bekas itu disimpan di sebuah area luas di Stasiun Cikaum untuk menunggu proses selanjutnya.

Sementara itu, Satreskrim Polres Subang sudah berada di lokasi kejadian dan tengah melakukan penyelidikan.

“Kami akan melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran ini. Saat ini kami fokus untuk pemadaman agar tidak merembet ke permukiman,” ucap Kasat Reskrim Polres Subang AKP Ilyas Rustiandi di lokasi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close