Pariwisata

Smiling West Java, Aplikasi Berwisata ke Jawa Barat

Smiling West Java, Aplikasi Berwisata ke Jawa BaratDinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat meluncurkan aplikasi wisata “Smiling West Java” pada pembukaan West Java Festival hari kedua di Gedung Sate Bandung.

Aplikasi tersebut ditujukkan bagi wisatawan domestik maupun asing yang hendak merancang perjalanan liburannya ke berbagai destinasi wisata di Jabar. Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar, Iwan Darmawan mengatakan nama Smiling West Java dalam aplikasi tersebut merupakan bagian dari branding tagline pariwisata Jabar terbaru. Di dalamnya terdapat fasilitas untuk mencari hingga memesan tiket masuk atau akomodasi ke berbagai lokasi pariwisata.

“Smiling apps ini adalah wadah besar untuk memudahkan pelayanan kepada wisatawan sekaligus peluang bagi pengusaha untuk menanamkan investasi. Ini bagian dari penguatan dalam kaitan otononomi daerah di sektor pariwisata. Ketika untuk bisnis, semua perusahaan perbankan dan lain-lain bisa bergabung. Disparbud ini jadi regulatornya,” jelasnya.

Baca  Tingkatkan Kapasitas Kemenkop Agar UMKM Terus Maju

Disparbud sendiri, kata Dedi, sudah melakukan upaya integrasi dengan membuat inovasi berupa aplikasi bernama Smiling apps dan Smiling West Java. Keduanya bisa diunduh di ponsel pintar secara gratis.

“Sedangkan aplikasi Smiling West Java (SJW) ini lebih ke pelayanan informasi semua hal, mulai dari destinasi wisata, event (konser), amenitas dan hotel. Wisatawan bisa mencari informasi sekaligus melakukan pembayaran tiket konser, tiket tempat wisata atau reservasi hotel.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close