KriminalSeputar Jabarku

15 Wanita dari Jawa Barat Gagal Dijual ke Timur Tengah

Satreskrim Polres Cianjur menggagalkan percobaan trafficking 15 orang dari berbagai wilayah di Jawa Barat yang akan dikirim ke Timur Tengah.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, kronologi penggerebekan dimulai pada hari Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, di villa Puncak Resort No 57 Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Berawal dari informasi masyarakat satreskrim Polres Cianjur (Unit II PPA) melakukan penyelidikan dugaan tindak Pidana Perdagangan orang dengan pelaku AD dan AG,” ujar Kapolres, Sabtu, (16/11/2019) petang di Mapolres Cianjur.

Kapolres mengatakan, kedua pelaku akan memberangkatkan 15 orang calon tenaga kerja menuju Timur Tengah tanpa dilengkapi dokumen yang sah, kemudian satreskrim Polres Cianjur (Unit IVI PPA ) mengamankan semua calon tkw yang ditampung di villa tersebut.

Baca  Gerakan Aliansi Rakyat Wujud Mitra bagi Pemerintah

“Selanjutnya diamankan dan dibawa ke kantor Polres Cianjur guna penyidikan lebih lanjut,” kata Juang.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto didampingi Pamenwas, Kasat Reskrim Kanit 4 dan Paur Humas Polres Cianjur Pimpin Langsung Pelaksanaan Konferensi Pers.

Kapolres mengatakan, modus pelaku tmerekrut, menampung, dan memproses para calon tenaga kerja wanita ( TKW ) sebanyak 15 ( lima belas ) orang untuk menjadi buruh migran ke Negara Timur Tengah dengan cara proses ilegal.

“Dua pelaku dijerat dengan dua pasal dan hukuman paling lama 15 tahun penjara,” kata Kapolres.

Daftar 15 korban yang selamat dari usaha trafficking

Kab. Cianjur : 4 orang.

Kab. Cirebon : 1 orang.

Kab. Lombok : 1 orang.

Kab. Bandung Barat : 1 orang.

Kota Tangerang : 3 orang.

Kab. Karawang : 3 orang.

Kab. Tasikmalaya : 1 orang.

Baca  Ridwan Kamil Akhirnya Rilis SK Kenaikan UMK Jabar

Kab. Sukabumi : 1 orang.

 

Sumber Berita : https://jabar.tribunnews.com/2019/11/16/sebuah-villa-di-puncak-digerebek-15-wanita-dari-jawa-barat-gagal-dijual-ke-timur-tengah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close