Seputar Jabarku

Tujuh Titik di Jawa Barat Sudah Dipasang Roller Barrier

pembatas jalur berteknologi silinder putar

Dinas Perhubungan( Dishub) Provinsi Jawa Barat memasang roller barrier di beberapa titik rawan musibah di Jawa Barat, buat merendahkan angka resiko musibah. Dalam perihal ini dishub juga merealisasikan salah satu program Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Kepala Dishub Jabar Hery Antasari berkata pembatas jalur berteknologi silinder putar tersebut sepanjang ini telah terpasang di 7 titik di Jawa Barat.

“ Pemasangan roller barrier telah berlangsung semenjak 2018 hingga dikala ini. Total telah terdapat terpasang di 7 titik,” katanya di Bandung, Sabtu( 16/ 11/ 2019).

barier

Hery berkata pemasangan yang telah dicoba oleh grupnya ialah di tikungan Jalur Raya Cikidang- Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Dengan panjang pembatas jalur bercorak kuning itu sejauh 60 m.

Titik terpasang berikutnya ialah di Jalur Raya Cijambe- Jalan Cagak, Kabupaten Subang, sejauh 20 m. Kemudian Jalur Raya Leuweung Tiis, Leles, Kabupaten Garut sejauh 20 m. 3 posisi ini telah dipasangi perlengkapan tersebut semenjak 2018.

Baca  Jadi Finalis Duta Koperasi Jabar Suci Cita Gadis Desa Loa

Merambah 2019, pemasangan dilanjutkan di ruas Jalur Simpang Loji- Puncak Darma, Kabupaten Sukabumi sejauh 40 m. Setelah itu, pemasangan pula dicoba di Jalur Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Kilometer 28 dengan panjang 80 m.

“ Yang telah berakhir pula terdapat di ruas Jalur Majalengka- Cikijing Kilometer 59+700 sejauh 20 m,” tuturnya.

Dikala ini terdapat sebagian titik yang lain yang lagi persiapan pemasangan roller barrier ialah Ruas Jalur Tanjungpura- Rengasdengklok- Batujaya, Kabupaten Karawang sejauh 80 m.

Posisi yang lain ialah Jalur Raya Cikajang- Bungbulang, Kabupaten Garut sejauh 80 m. Dikala ini persiapan pemasangannya masih dalam sesi lelang serta baru diumumkan pemenangnya 19 November 2019.

“ Jadi total yang terpasang nanti tahun 2018 serta 2019 ini 380 m,” ucapnya.

Baca  Ular Kobra Teror Kota Bogor

Progres pemasangan roller barrier ini pula di informasikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil lewat account Instagramnya. Dia menyebut roller barrier telah dipasang di banyak titik rawan musibah di Jabar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close