PariwisataSeputar Jabarku
Trending

Ridwan Kamil Bangun Alun-alun dan Waterboom di Pangandaran Tahun 2020

Pemprov Jawa Barat berkomitmenl berkomitmen menjadikan Pangandaran sebagai etalase pariwisata Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri dan melepas para peserta Jabar Internasional Marathon 2019 di Pangandaran Sunset pantai barat, Minggu 1 Desember 2019.

Menurut Ridwan Kamil, pada tahun pertama kepemimpinannya, dia sedang menata pantai barat Pangandaran.

Kemudian pada 2020, ada pengembangan dua lahan milik Pemprov yaitu Pondok Seni dan satu lahan untuk dijadikan destinasi wisata air waterboom dan lain-lain.

Intinya, kata dia, Pemprov akan terus mengembangkan Pangandaran agar semakin maju. Pengembangan pariwisata ini untuk masyarakat Pangandaran. Dia mencontohkan, pembuatan trotoar dan penataan pantai barat. Penataan ini supaya wisatawan nyaman dan tersedia toilet tak jauh dari pantai. Tujuan penataan ini, lanjut dia, supaya siang dan malam hari ada aktivitas.

Baca  Bukit Santiong, Pilihan Destinasi Paralayang di Subang

Selama ini, tak ada trotoar dan lampu penerangan di bibir pantai. “Sehingga malam hari tak ada kegiatan,” jelasnya. Setelah penataan selesai, kata dia, aktivitas wisatawan dan warga yang jualan bisa sampai malam. “Ekonomi warga bisa meningkat,” jelas pria yang akrab disapa Emil itu.

Kemudian lanjut dia, akses mulai dari jalur kereta api, rencana jalan tol termasuk pengembangan bandara juga akan terus dilakukannya.

Hal itu merupakan komitmennya selama 5 tahun kedepan dalam pengembangan Pangandaran.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close