Bandung Raya
Trending

Gara – gara Anak Ayam, Walikota Bandung Kena Semprot PETA

Walikota Bandung, Oded berencana membagikan anak ayam ke pelajar untuk dipelihara, agar perhatian mereka ke gadget bisa teralihkan. Sebulan setelahnya, Oded membuktikan kalau rencananya itu bukan cuma isapan jempol belaka. Sekitar 2.000 ekor anak ayam lengkap dengan kandangnya, telah dibagikan ke murid-murid SD dan SMP di Bandung.

Itu merupakan, kebijakan yang lumayan unik demi mengatasi kecanduan gawai yang marak dialami bocah-bocah di wilayah Kota Bandung.

Sementara itu, Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan pembagian ayam kepada para siswa merupakan respons Pemkot Bandung atas agenda pemerintah pusat untuk melakukan revolusi mental dan pembangunan karakter. Namun, menurutnya pembagian ribuan ekor anak ayam masih dalam tahap percobaan.

Apabila berhasil, program pembagian anak ayam ini kemungkinan akan secara resmi dianggarkan untuk tahun depan. Saat ini baru hanya 10 sekolah tingkat dasar dan dua sekolah tingkat menengah pertama di dua kecamatan yang menerima anak ayam.

Baca  Ridwan Kamil Bangun Kolam Renang di Rumah Dinas

“Ini adalah percobaan pada anak-anak kita. Nanti kita akan evaluasi seperti apa hasilnya. Kalau memang dampaknya bagus atau positif, kita programkan untuk tahun depan,” kata Oded.

Dan The People for the Ethical Treatment of Animals atau biasa dikenal dengan PETA, sebuah organisasi pemerhati binatang internasional nampaknya sudah geram betul dengan program Wali Kota Bandung.

Wakil Presiden PETA cabang Asia meminta Oded menghentikan program tersebut karena menyerahkan anak ayam tanpa menjamin keselamatannya dianggap sebagai bentuk penyiksaan binatang.

“Menggunakan anak ayam sebagai alat mengajar agar anak tidak bermain ponsel adalah salah dan sembrono. Proyek ini menempatkan hidup anak ayam dalam bahaya. Mereka yang bertahan hidup biasanya akan tetap dibunuh ketika proyek selesai. Tolong jangan bahayakan hidup anak ayam dan siswa dengan melanjutkan rencana ini,” ujar Jason.

Baca  Warga Tamansari Bandung Rusuh Atas Penggusuran Rumah Deret

Sebulan lalu, Oded resah melihat anak-anak yang ia anggap sudah kecanduan gawai. Berbekal keresahan itu, Oded pun mencari cara untuk menghentikan kecanduan tersebut, caranya dengan membagikan anak ayam kepada anak-anak. Program uji coba ini pun ia namakan Chickenisasi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close