Seputar Jabarku

Ular Kobra Teror Kota Bogor

Puluhan ular kobra muncul di pemukiman warga di berbagai wilayah di Jawa Barat, mulai Bogor, Kota Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi hingga Purwakarta.

Diantaranya Dua anakan ular kobra ditemukan warga yang melakukan kerja bakti di RT 03 RW 01, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019).

Menurut salah satu warga, Aris Basuki, saat pertama ditemukan, ular tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari 10 ekor. Mereka bersembunyi di tumpukan puing di dekat permukiman.

“Lagi bersih-bersih ada yang menemukan ular di celah puing genteng di kebun, ada sekitar 10 ekor. Warga yang menemukan takut. Warga yang menemukan teriak-teriak dan lari. Ularnya pun lari entah ke mana,” kata Aris.

Warga kemudian mencari ular-ular tersebut agar tidak masuk ke dalam rumah. Namun, mereka hanya mendapat dua ekor anakan ular kobra.

Baca  Wagub Jabar Sebut Notaris Berperan untuk Membuat Kepastian Hukum

“Sudah dicari, baru dapat dua (anak ular kobra). Ularnya memang persis sama kayak yang ditemukan di daerah Bojonggede, Kabupaten Bogor,” paparnya.

Khawatir sisa ular yang belum ditemukan masuk ke dalam rumah, warga pun melaporkan temuan tersebut ke Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

“Baru lagi ini (temuan ular) dulu pernah, tapi udah berapa tahun lalu itu juga. Kalau ada anaknya pasti ada indukannya sekitar sini, semoga cepat ditangkap deh, ngeri juga apa lagi banyak ularnya,” ungkapnya.

Sementara, Tim Rescue BPBD Kota Bogor, Fadil mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan pencarian terhadap ular kobra di lingkungan sekitar pada malam hari.

“Karena laporan dari warga masih ada ular lagi, nanti malam kita coba cari lagi, karena ular itu lebih aktifnya malam pas nyari makan,” kata Fadil.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close